ITJEN KEMENKUMHAM LAKUKAN KEGIATAN PEMANTAUAN DAN EVALUASI KINERJA PROGRAM PENGAWASAN DAN AKUNTABILITAS APARATUR

zzzzzzyyzzyki2

Tim dari Inpektorat Jenderal Kemenkumham RI saat melaksanakan kegiatan Pemantauan pelaksanaan UPG, UPP dan Pelayanan Pengaduan Masyarakat di Kanwil Kemenklumham Kalteng

Palangka Raya – Tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI terjun ke Palangka Raya dalam rangka melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Program Pengawasan dan Akuntabilitas Aparatur Kementerian Hukum dan HAM terkait tentang evaluasi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG), Whistleblowing System, Unit Layanan Pengaduan Masyarakat dan Evaluasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kemenkumham, ujar Qolbin Salim (Kepala Bagian Sistem Informasi Pengawasan) Ketua Tim diruang Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalteng Selasa (09/10).

Dijelaskannya, kedatangan dirinya beserta Tim yakni Slamet Imam Santoso (Kasubag Humas) dan Jackson Simamora (Kasubag Layanan Pengaduan Masyarakat) Ke Kalimantan Tengah sebagai upaya monitoring apakah unit-unit layanan yang ada sudah berjalan dengan baik dan dalam pelaksanaannya tidak ada mengalami hambatan apapun. Karena sebagai induk institusi pengawas di Kemenkumham pihaknya wajib melakukan pendampingan atau mencarikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Selain itu pula kedatangan dirinya beserta tim juga untuk melakukan survei terkait pelaksanaan UPG dan UPP kepada seluruh UPT yang ada di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng melalui pengisian quesioner yang kita bagikan alamatnya.

Menanggapi akan hal tersebut, Plt. Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Divisi Adminitrasi Hajrianor menyambut baik kedatangan Tim dari inspektorat Jenderal Kemenkumham RI ini. Dirinya secara terbuka menerima arahan serta bimbingan terkait kegiatan pemantauan yang akan dilakukan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk mewujudkan delapan area perubahan pada poin kedelapan yakni Pelayanan Publik bisa tercapai dengan baik.

Oleh karena itu melalui kesempatan ini pihaknya menghimbau kepada seluruh UPT yang ada di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng agar mengisi quesioner yang ada di aplikasi survey.itjenkumham.co.id sehingga data yang diminta lengkap dan menandakan bahwa kita mendukung langkah perbaikan guna menjadikan Kemenkumham Ri yang berkelas dunia, ucap Hajrianor. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018).

 

https://kalteng.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3457-itjen-kemenkumham-lakukan-kegiatan-pemantauan-dan-evaluasi-kinerja-program-pengawasan-dan-akuntabilitas-aparatur