Ekspose Hasil Reviu Tim Quality Assurance BPKP Terhadap PMPRB Kemenkumham

IMG 5430Pada hari ini tanggal 19 Maret 2013 diselenggarakan acara Ekspose Hasil Reviu Tim Quality Assurance BPKP Terhadap PMPRB Kemenkumham. Acara ini diselenggarakan di Ruang Soepomo Lt. 7 Gedung Utama Kementerian Hukum dan HAM yang dihadiri oleh para Assesor, Kepala Bagian Program dan Laporan, Tim Pendamping ITJEN dan beberapa staf dari 11 unit Eselon I.Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal yang juga berperan sebagai Assesor ITJEN. Acara menampilkan hasil reviu Tim Quality Assurance BPKP seputar kekuatan dan kelemahan PMPRB Kemenkumham.

IMG 5453Acara dilakukan melalui paparan dan tanya jawab, diantaranya membahas road map Reformasi Birokrasi, implementasi Reformasi Birokrasi Kemenkumham, penilaian PMPRB online Kemenkumham baik pengungkit, hasil, survey internal dan eksternal. Dimana penilaian PMPRB online yang dilakukan oleh Tim Quality Assurance meliputi proses penilaian, Penilaian KKP Faktor Pengungkit & hasil serta survei internal & eksternal.

Adapun kesimpulan/hasil reviu sementara Tim Quality Assurance untuk PMPRB Kemenkumham adalah “cukup”, namun demikian dari sesi tanya jawab antara Kemenkumham dan BPKP, mengklarifikasi hasil ekspose sementara tersebut. Hasil akhir dari penilaian yang dilakukan oleh Tim Quality Assurance ini akan disampaikan pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2013 pada acara exit meeting PMPRB Kemenkumham.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Plt. Inspektur Jenderal Bapak Wicipto Setiadi kepada Tim Quality Assurance yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada jajaran Kemenkumham dalam pengisian PMPRB tersebut. (Datin-P2)