APEL PAGI UNIT INSPEKTORAT JENDERAL

Deklarasi Janji Kinerja Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM

Jakarta, Senin 04/01/2016, Semangat baru di Tahun yang baru yaitu Tahun 2016. Dihari pertama bekerja di tahun 2016, setelah para pegawai menikmati libur panjangnya maupun menikamati cuti tahunannya di tahun 2015, tepatnya pada hari Senin tanggal 04 Januari 2016 para pegawai di jajaran unit pusat Kementerian Hukum dan HAM tetap bersemangat untuk mengikuti apel pagi.

Ada nuansa yang berbeda yang sangat dirasakan pada saat pelaksanaan apel pagi pertama kali ini, dibandingkan dengan apel-apel pagi lainnya.
Pelaksaan apel pagi tersebut diselingi dengan pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2016 “KAMI PASTI”. Adapun maksud dari kegiatan ini adalah sebagai janji yang diharapkan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI untuk berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif, serta menjadi Aparatur Sipil Negara yang SMART.

Pelaksanaan Apel di lingkungan K/L pada hakikatnya dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin para pegawai seiring dengan tuntutan perubahan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara telah mengembangkan program yang menyangkut budaya kerja aparatur, peningkatan efisiensi, disiplin, penghematan, dan kesederhanaan hidup, yang semuanya diarahkan pada perwujudan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean government). Peningkatan kinerja aparatur baik secara individu dan secara nasional akan dapat berdaya guna bila nilai-nilai dasar budaya kerja dapat diterapkan melalui proses sosialisasi, internalisasi dan institusionalisasi dengan cara penerapan nilai-nilai budaya kerja untuk pengembangan jati diri, sikap dan perilaku aparatur negara sebagai pelayanan masyarakat.

Apel pagi bersama yang dirangkai dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2016 ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM pada pukul 08.00 s.d 09.00 dan yang berkesempatan sebagai pembina apel adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Bambang Rantam Sariwanto). Hadir dalam apel tersebut para pimpinan tinggi madya, dan para pimpinan tinggi pratama, serta jajaran lainnya di lingkungan Unit Pusat Kementerian Hukum dan HAM.
Pembina Apel dalam arahannya membacakan arahan Menteri Hukum dan HAM RI yang salah satu poin utamanya adalah tahun 2016 ini kita jadikan tonggak untuk melakukan Kemanfaatan Hukum yang BerkePASTIan, dan kemudian dilanjutkan dengan Yel-Yel “KAMI PASTI”. (Doc@humas_itjen2016)

04012016 - Apel Pagi 1

04012016 - Apel Pagi 2

04012016 - Apel Pagi 4

04012016 - Apel Pagi 5

0