TIM UPG ITJEN KEMENKUMHAM MELAKUKAN SOSIALISASI PADA KANWIL JAWA BARAT

WhatsApp Image 2017-07-03 at 15.19.11

Bulan suci Ramadhan (puasa) bagi umat islam bukanlah suatu hal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bermalas-malasan dan turun nilai kinerjanya.

Apalagi ketika sudah mendekati libur kerja (cuti panjang) menyambut datanganya hari besar umat islam (idul fitri) 1438 H.

Hal ini di tunjukkan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) yang terus bersemangat untuk meningkatkan kinerjanya dalam kegiatan  penguatan pengawasannya.

Disaat perut kosong menahan lapar dan dahaga, tim Itjen Kemenkumham melakukan kegiatannya melalui penyampaian informasi (sosialisasi) pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat, Selasa (20/6).

Tim Itjen Kemenkumham, yang diketuai oleh Kepala Bagian Sistem Informasi Pengawasan Qolbin Salim Harahap menyampaikan informasi mengenai program Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG).

Selain informasi tentang UPG, tim juga menyampaikan empat program lainnya yang telah dijalankan sekaligus, seperti program Whistle Blowing System (WBS), Laporan Hasil Kekayaan Apartur Sipil Negara (LHKASN) dan evaluasi atas tindak lanjut hasil pengawasan, serta perjanjian kerjasama yang telah dilakukan (MoU) antara Kemenkumham dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Kegiatan program penguatan pengawasan yang dijalankan oleh Itjen Kemenkumham adalah merupakan salah satu program dari pencegahan korupsi (early warning system). Red: humas.itjen, Dok:tim.itjen