PENGAWASAN "CAT" OLEH ITJEN DI BKN

IMG 3238

Di hari ke empat Tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi CPNS tahun 2017 untuk formasi S1/Dokter, Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) masih semangat melakukan pendampingan di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (14/09).

Tim Itjen Kemenkumham melakukan pendampingan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan kecurangan. Ade Cici Auditor Madya salah satu Tim Itjen Kemenkumham mengatakan, dari hasil pemantauan kami selama beberapa hari ini, pelaksanaan Tes CAT disini berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan pedoman seleksi CPNS Tahun 2017, walaupun sekali-kali ada trouble namun dapat diselesaikan dengan cepat oleh Panitia Daerah (Panda), ucapnya.

Pemantauan dilakukan dari registrasi sampai peserta masuk keruang Tes CAT. Dimana di tempat registrasi peserta dilakukan pengecekan kartu ujian dengan identitas diri seperti KTP, SIM atau identitas lainnya supaya tidak terjadi kecurangan.

Tidak hanya itu, sebelum peserta masuk ruangan tes CAT, Peserta wajib di stempel tangannya dan di periksa dengan alat metal detector serta di cek kembali kartu ujian dengan identitas diri.

Begitu ketatnya pengamanan, namun tetap berikan pelayanan yang terbaik untuk peserta sehingga aman, nyaman dan tertib serta dapat berkonsentrasi menjawab soal-soal dengan baik. Nunik Suryani Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta selaku Ketua Pelaksana mengatakan, "Iya, kita harus berikan pelayanan yang terbaik, tapi keamanan tetap diperketat supaya tidak terjadi kecurangan dan penyimpangan".

Perkiraan saya suasana tes CAT panas, tidak tertib dan amburadul, tapi ternyata kondisi dilapangam aman, nyaman, tertib dan cepat selesainya, tidak seperti seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya dan di instansi lain, kesan salah satu peserta tes CAT sebut saja Sofi.

Nunik mengucapkan terima kasih kepada Tim Itjen Kemenkumham sudah melakukan pendampingan, sehingga kami dapat konsultasi dan mendapat masukan dalam pelaksanaan pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas yang dilaksanakan di LPMP Provinsi DKI Jakarta serta Tes CAT yang dilaksanakan di BKN dan BPHN Kemenkumham, ucapnya.

Saat kau gagal, bukan berarti kau tak layak. Ada hal yang jauh lebih baik menanti untukmu. Red/Photo : Humas.itjen

IMG 3253

IMG 3268