UPP SABER PUNGLI KEMENKUMHAM PUSAT MENINDAKLANJUTI HASIL REKOMENDASI RAKOR UPP SABER PUNGLI

IMG 6337

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) menyelenggarakan Rapat Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) di lingkungan Kemenkumham, Selasa (07/11) berdasarkan hasil rekomendasi Rakor UPP Tahun 2017 di Novotel Tangerang beberapa waktu lalu.

Hasil rekomendasinya antara lain perubahan komposisi personil, membuat POKJA Pusat dan Wilayah, Membuat SOP Pengaduan Wilayah dan Pusat, Pemetaan Rawan Pungli, Menyusun Pemetaan UPP Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), dan Menyusun DIPA Anggaran UPP Saber Pungli Tahun Anggaran 2018.

Berdasarkan hasil rekomendasi tersebut, Abbas Auditor Madya Itjen Kemenkumham menyampaikan, bahwa dari masing-masing Pokja antara lain Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan dan Pokja Yustisi telah diamanatkan untuk menyempurnakan atau menyusun SOP dalam pelaksanaan tugas nantinya, ucapnya sebagai Ketua Pimpinan Rapat sekaligus membuka rapat.

Sehingga pada hari ini, perlu dibentuk Tim Kecil UPP Saber Pungli untuk menyusun struktur organisasi UPP Pusat dan Kantor Wilayah, menyusun SOP Pencegahan, Penindakan, Yustisi dan Sekretariat UPP Pusat dan Wilayah, menyusun SOP Layanan Pengaduan dan Pelaporan yang terintegrasi antar UPP Pusat dan Wilayah, dan menyusun Postur Anggaran UPP Pusat dan Wilayah, ujar Jackson Simamora Kepala Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Itjen Kemenkumham.

Terkait SOP Layanan Pengaduan dan Pelaporan yang terintegrasi sangat didambakan karena kita tidak ingin kedepannya pelaksanaan tugas dan fungsi kita menjadi tumpang tindih antara pusat dan wilayah, harap Abbas.

Selanjutnya, rapat yang dihadiri oleh dari masing-masing perwakilan Pokja menyusun Struktur Organisasi UPP Pusat dan Kanwil, SOP Pencegahan, SOP Penindakan, SOP Yustisi, SOP Sekretariat UPP Pusat dan Kanwil, SOP Layanan Aduan dan Pelaporan Terintegrasi antar UPP Pusat dan Kanwil, dan Postur Anggaran Pusat dan Kanwil yang bertempat di Auditorium Itjen Kemenkumham Lt 16 Kuningan, Jakarta. @Red/Photo: Humas.itjen

IMG 6314

IMG 6338

IMG 6348