APIP KEMENKUMHAM TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN PEMAHAMAN AUDIT PENGADAAN BARJAS

IMG 8108

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menemukan banyak sekali permasalahan terkait sanggahan pada pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kemenkumham. Dimana masalah ini sering menimbulkan hal-hal yang tidak terduga yang dihadapi Itjen Kemenkumham pada saat di lapangan.

Sebab banyak pihak yang merasa tidak puas dengan apa yang sedang dan telah dilakukan dalam pengadaan barang dan jasa. Sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tentu saja memerlukan profesionalisme dan kompetensi APIP di dalam penanganannya.

Oleh karena itu, kita selaku APIP harus lebih profesional dan mempunyai pemahaman yang konprehensif sehingga dapat menyelesaikan permasalahan pengadaan barang dan jasa dengan kontribusi yang terukur, harap Inspektur Wilayah VI Itjen Kemenkumham Sulistiarso kepada Peserta Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) yang bertempat di Ruang Auditorium Itjen Kemenkumham, Gedung Sentra Mulia Lt. 16, Jakarta (05/12).

Dengan adanya PKS ini, dapat meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan pemateri dari Layanan Pengadaan Secara Elentronik (LPSE) Kemenkumham dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang penanganan pengadaan dan sanggahan dalam pengadaan barang dan jasa oleh APIP dan Pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Dan dihadiri oleh Para Auditor, Kepala Sub Bagian dan Fungsional Umum di lingkungan Itjen Kemenkumham. Red/Photo: Humas.itjen

IMG 8133

IMG 8163

IMG 8188