ITJEN KEMENKUMHAM MENDAPATKAN TAMBAHAN PEGAWAI BARU SEBAGAI CALON AUDITOR

IMG 4173 - Copy

Setelah Kementerian Hukum dan HAM menetapkan hasil kelulusan terhadap formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM kini mendapatkan 27 orang lagi calon pegawai baru.

Dengan berlatar belakang pendidikan dan keahliannya, para calon PNS tersebut rencananya akan ditempatkan sebagai calon auditor dan pengelola administrasi di Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Senin (5/02), ke-27 orang calon pegawai negeri sipil tersebut, sudah diserahkan kepada unit pengawasan internal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), melalui Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

“Kita sudah mendapat 27 orang calon pegawai baru yang akan di tempatkan di Itjen Kemenkumham” tutur Mufid, Kepala Bagian Kepegawaian Itjen Kemenkumham saat diwawncarai.

Dalam masa pengenalan tugas dan fungsi organisasi (masa orientasi), calon-calon pegawai tersebut dikumpulkan dalam ruang auditorium Itjen, untuk mendapatkan pengarahan sekaligus pembekalan tentang tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Luluk Ratnaningtyas, saat memberikan pengarahan kepada calon pegawai baru (CPNS) berpesan, agar Calon PNS kelak harus disiplin, jujur dan mempunyai integritas yang tinggi untuk organisasi.

“Kalian semua adalah sebagai putra-putri terbaik yang terpilih di Kementerian ini. Jaga kedisiplinan, etika, dan kesehatan selama menjalani masa orientasi ini. Pahami peraturan - peraturan tentang Pegawai Negeri Sipil, dan yang terpenting adalah integritas kalian untuk organisasi” pesan Ses Itjen Kemenkumham.

Masa pengenalan ruang lingkup organisasi (orientasi) ini sangatlah penting bagi para calon pegawai yang akan memasuki dunia pekerjaan barunya. Masa seperti ini adalah sebagai bahan pembelajaran bagi CPNS, yang nantinya bisa dimanfaatkan atau diaplikasikan dalam mereka bekerja. Dan diharapkan pemahaman masa orientasi seperti ini akan lebih menambah wawasan dan pengetahuan mereka, terutama mengenai peraturan - peraturan atau kode etik pegawai, yang harus dipahaminya. Red/photo : humas.itjen

WhatsApp Image 2018-02-06 at 18.22.17