SESITJEN MELAKUKAN PEMANTAUAN PADA SELEKSI UJIAN DINAS DAN PENYESUAIAN IJAZAH

Sesitjen Foto 1

Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Luluk Ratnaningtyas beserta Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian, Hernika Andriani melakukan pemantauan Seleksi Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijasah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat.

Seleksi Ujian Dinas Tingkat I dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kanwil Kemenkumham Jawa Barat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham yang diwakili oleh Sesitjen Kemenkumham dan diikuti oleh 69 peserta yang terdiri dari Para Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Seleksi ujian dinas ini diselenggarakan secara serentak di 33 Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia, hal ini merupakan suatu bentuk apresiasi Kemenkumham terhadap hak pegawai dalam meningkatkan jenjang kariernya secara individu, ucap Luluk pada saat memberikan arahan kepada Peserta Seleksi Ujian Dinas, Bandung (20/03).

“Dalam mengerjakan soal-soal ini, agar percaya diri dan tidak usah bertanya teman disampingnya serta teliti dan hati-hati dalam mengerjakannya”, pesannya.

Seleksi Ujian Dinas ini bebas dari KKN tanpa dipungut biaya apapun dan tidak ada titipan-titipan pejabat. Saya berharap seluruh peserta Ujian Dinas Tingkat I kali ini, dapat lulus semuanya, jangan sampai mengulang lagi pada tahun depan, harapnya.

Biro Kepegawaian Kemenkumham menyerahkan soal-soal Ujian Dinas Tingkat I kepada Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Nofli dan memperlihatkan kepada Para Peserta bahwa soal ujian masih dalam kondisi di segel dan berada didalam amplop coklat.

Amplop tersebut dirobek dan disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko, Para Pejabat Struktural di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Biro Kepegawaian Kemenkumham, dan Sesitjen Kemenkumham serta perwakilan 2 orang peserta.

Pada siang harinya, Ujian PI dilaksanakan atas kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dengan Kantor Regional III BKN Jawa Barat yang diikuti oleh peserta sebanyak 36 pegawai terdiri dari S1 sebanyak27 Orang dan S2 sebanyak 9 Orang yang bertempat di Lantai 3 Gedung Kantor Regionl III BKN Jawa Barat, Bandung (20/03).

Luluk mengatakan, “seperti tahun sebelumnya, Ujian PI ini menggunakan system Computer Assted Test (CAT), hal ini bertujuan agar pelaksanaan ujian lebih berkualitas, transparan, akuntabel dan menumbuhkan persaingan sehat bagi para pegawai di lingkungan Kemenkumham”, katanya pada saat memberikan sambutan.

“Penyelenggaraan PI Ijazah S1 dan S2 merupakan salah satu usaha nyata dari Kemenkumham untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para pegawainya dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang (Good Governance), sehingga dapat diintegrasikan untuk pencapaian tugas, fungsi, visi dan misi Kemenkumham”, ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Kanreg III BKN Jawa Barat, Imas Sukmariah memberikan support kepada para peserta yang mengikuti ujian PI.

“Agar para peserta yang mengikuti Ujian PI S1 mengedepankan rasa percaya diri dalam menjawab semua soal-soal yang diberikan, menjunjung tinggi profesionalitas, kejujuran serta mematuhi segala tata cara/prosedur yang ditetapkan oleh BKN”, tegasnya.

Selain Sesitjen Kemenkumham, Ujian PI juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Indro Purwoko, Kepala Kanreg III BKN dan Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. (Red : Humas.Itjen, Foto : Humas.Jabar)

FOTO PI di BKN

Slide3

 

Slide2