TRAINING HARI PERTAMA, PESERTA TUNAS INTEGRITAS ANTUSIAS IKUTI RANGKAIAN ACARA

Slide2

Jakarta, 12 September 2018 - Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), menggelar Training of Trainer Tunas (ToT) Integritas kepada perwakilan pejabat dan pegawai Itjen Kemenkumham di Aula Auditorium Inspektorat Jenderal Kemenkumham pada Rabu, 12 September 2018 pukul 09.00 WIB. Rangkaian training yang akan berlangsung hingga 14 September 2018 ini resmi dibuka oleh Luluk Ratnaningtyas selaku Sekretaris Itjen.

Acara inti dimulai pukul 10.00 WIB seusai coffee break. Rian Utama dan Asep Chaeruloh yang merupakan Trainer dari Yayasan Indonesia Bahagia Sejahtera, memandu senam otak dengan irama musik dan diikuti oleh seluruh peserta training. Beberapa gerakan yang dilakukan membuat para peserta menjadi lebih aktif dan berenergi. Setelah itu dilanjutkan dengan menempelkan kertas yang menggambarkan suasana hati para peserta pada hari ini, dan kertas yang berisi harapan para peserta setelah kegiatan Training of Trainer selesai.

Acara selanjutnya adalah mengisi Teka-Teki Silang (TTS) seputar Integritas, pemilihan Ketua dan Sekretaris selama rangkaian acara, penyusunan tata tertib untuk para peserta, berdiskusi tentang Integritas dengan membagi para peserta menjadi 2 kubu, serta melatih kemampuan fokus dan rileks lewat permainan tepuk tangan.

"Selama pelatihan ini posisikan kita sebagai seorang Trainer yang nantinya harus mengajarkan kepada orang lain. Artinya kita bukan peserta biasa, tetapi ini memang akan mudah sekali kita lakukan kalau kita fokus dan rileks mengikuti pelatihan ini," ucap Rian Utama selaku Trainer pada pelatihan hari pertama. Red/Photo: Humas.Itjen

Slide1

Slide3

Slide4