Menkumham Lantik 19 Pejabat Eselon II

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar melantik 19 Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Senin (22/8) di Graha Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta. Pengangkatan dan alih tugas 19 pejabat tersebut didasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-42.KP.03.03 Tahun 2011 Tanggal 12 Agustus 2011.

pelantikan pejabat 02

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik karena masih diberikan amanah dan kepercayaan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Sementara untuk pejabat yang dilantik dan akan bertugas di kantor wilayah, selain diambil sumpahnya di Kementerian Hukum dan HAM juga akan diambil sumpah oleh gubernur setempat. Hal tersebut bertujuan agar koordinasi antara kanwil Kemenkumham dengan pemerintah provinsi setempat bisa berjalan lebih baik. Peraturan tersebut tertuang dalam PP 19 Tahun 2010.

Di antara 19 nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah:

  1. 1. Darus Amin, S.H. menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak-Hak Ekonomi Sosial Budaya pada BPSDM
  2. 2. Drs. I Wayan Kusmiantha Dusak, Bc.IP., S.H. menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukumd an HAM Bengkulu
  3. 3. Sidoyono, S.H., M.H. menjadi Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM pada BPSDM.
  4. (lebih lengkapnya dapat dilihat di http://www.kemenkumham.go.id/attachments/article/191/M.HH-42.KP.03.03%20Tahun%202011.pdf)

pelantikan pejabat 01

Menutup sambutannya, Patrialis Akbar menghimbau agar para pejabat yang baru dilantik tersebut tidak mengurangi kualitas kinerjanya selama bulan Ramadhan. Khusus untuk para Kepala Divisi Pemasyarakatan, Menteri meminta lebih giat mengadakan kunjungan ke lapas-lapas secara berkala.(Naskah: Laila, Foto: Dudi)