MODEL PERJUANGAN KEKINIAN

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 1

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Aidir Amin Daud, menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, saat peringatan HUT RI ke-71.

Pelaksanaan penyematan dan penganugerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 17 Agustus 2016.

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 8

Satyalancana Wira Karya merupakan penghargaan yang dikeluarkan dan diberikan oleh Presiden RI  kepada warga negara Indonesia yang telah sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negaranya.

Aidir Amun Daud telah dianggap berjasa dan berperan aktif dalam merealisasikan pengembangan sistem pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) berbasis online (IT), saat sebelumnya Irjen Kemenkumham ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM.

Dengan ide-ide dan pemikiran cemerlang Irjen Kemenkumham ini, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen AHU, sistem pelayanan yang ada pada Direktorat Jenderal (Ditjen) AHU, kini menjadi lebih mudah dan cepat.

Hal ini dinilai sebagai suatu terobosan baru yang dapat dijadikan contoh terhadap penerapan sistem pelayanan yang cepat dan transparan, baik bagi masyarakat maupun bangsa ini serta nilai kemanfaatannya.

Selain Aidir, Freddy Haris yang sekarang menjabat sebagai Dirjen AHU Kementerian Hukum dan HAM, juga mendapatkan pengharagaan yang sama.

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 2

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 5

Peringatan HUT RI ke-71, yang di selenggarakan oleh segenap jajaran aparatur Kementerian Hukum dan HAM kali ini, dilaksanakan dengan penuh warna keceriaan dan  kegembiraan.

Terbukti dengan banyaknya aparatur (pegawai) Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan penghargaan Satyalancana oleh Presiden RI yang disematkan melalui Menteri Hukum dan HAM untuk kategori sepuluh, dua puluh dan tiga puluh tahun, karena dinilai berdedikasi baik, dan sudah mengabdi untuk organisasi tanpa adanya catatan penilaian yang buruk.

Tema yang diambil dalam pelaksanaan HUT RI ke-71  pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM adalah "Kita Sukseskan Gerakan Indonesia Kerja Nyata Guna Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI".

"Bekerja secara NYATA adalah komitmen kita untuk melakukan secara bersama-sama. Dan inilah model perjuangan kekinian kita. Dengan proses pemikiran, intelektualitas, dan mentalitas, yang dilakukan secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI), akan membawa kita kepada kesuksesan" ucap Yasonna dalam sambutannya, seraya mengajak kepada jajarannya untuk bekerja lebih keras lagi.

Di awal dan akhir sambutan nya, Yasonna memekikkan suara dengan lantang mengucap, MERDEKA.. MERDEKA.. MERDEKA..!!!. Serentak seluruh peserta upacara mengikuti ucapan sang Menteri dengan penuh semangat pula.

MERDEKAAA...!!            @Red:humas_Itjen.

IMG 8185

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 6

17-08-2016 Dirgahayu 71 di Kemenkumham 9