BPK MELAKUKAN ENTRY MEETING DENGAN KEMENKUMHAM

IMG 0627

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rabu pagi (18/01) menerima tamu kehormatan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Kedatangan Tim BPK tersebut adalah dalam rangka akan melakukan audit laporan keuangan Kemenkumham tahun 2016 (entry meeting). Kedatangannya disambut baik oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly beserta jajarannya, di ruang Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM

Inspektur Jenderal Aidir Amin Daud dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto beserta para pejabat pengelola keuangan lainnya, turut mendampingi Menteri Hukum dan HAM dalam acara kegiatan tersebut.

IMG 0492

Dalam laporan Sekjen Kemenkumham mengenai realiasasi keuangan Kemenkumham tahun 2016, yang dibacakan saat memberikan sambutan dihadapan sang Menteri dan Auditor Utama I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI beserta timnya, bahwa pagu anggaran Kemenkumham tahun 2016 adalah sebesar Rp. 11,6 Triliun, dan telah terealisasi sebesar Rp. 10,6 Triliun,- atau telah dilakukan penyerapan sebesar (91,29%), ucap Bambang Rantam Sekretariat Jenderal pada Laporannya.

Berdasarkan dari laporan yang disampaikan Sekjen Kemenkumham tersebut, Menkumham Yasonna H Laoly kemudian memberikan pesan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih sungguh-sunguh lagi, terutama terhadap laporan keuangan.

IMG 0518

“Jangan hanya memperhatikan masalah penyerapan keuangannya saja, melainkan pertanggungjawabannyapun harus 100%, itu berarti kita harus bersungguh-sungguh lagi dalam bekerja dan mengelola keuangan”, pesan Yasonna kepada jajarannya.

IMG 0576

Demikian juga ungkapan yang disampaikan dari anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna, menyikapi arahan Menteri Hukum dan HAM sebelumnya, bahwa jika Kemenkumham bekerja dengan sungguh-sungguh, maka kami juga akan bekerja untuk melakukan pemeriksaan laporan keuangan Kemenkumham dengan sungguh-sungguh, ucapnya. @red/foto : humas.itjen

IMG 0620

IMG 0490

0