TIM UPP KEMENKUMHAM BERSUNGGUH-SUNGGUH UNTUK MEMBERANTAS PUNGLI

IMG 0162

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Aidir Amin Daud selaku ketua tim pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kemenkumham, Rabu pagi (11/01) memimpin jalannya rapat evaluasi dan pemantapan kinerja tim UPP Kemenkumham Tahun 2017.

IMG 0119

Selain Irjen, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto juga turut hadir membuka dan memimpin jalannya rapat tersebut. Kegiatan yang dihadiri oleh Tim UPP dari masing – masing perwakilan unit eselon I pusat Kemenkumham, membahas mengenai hasil evaluasi kinerja tim UPP. Masing-masing tim melaporkan hasil kerjanya selama tahun 2016 serta program kerja yang akan dilakukan tahun 2017 kepada pimpinan rapat.

Dalam laporan kerja tim UPP Kemenkumham, masing-masing tim fokus pada prioritas terhadap pemberantasan pungutan liar, pemberantasan penyelundupan, relokasi penghuni Lapas yang overkapasitas dan perbaikan layanan hak paten, merk dan design.

Pemberantasan pungli merupakan salah satu upaya strategis bagi Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka meningkatkan percepatan, keakuratan penanganan, dan penyelesaian pungli, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan (public trust) masyarakat terhadap Kementerian Hukum dan HAM.

Sekjen Kemenkumham berharap kepada tim UPP untuk selalu menjaga integritas, loyalitas, kejujuran, disiplin, dan komitmen, serta sensitif juga responsif terhadap pengaduan dan permasalahan yang timbul.

Begitu juga sebagai ketua tim UPP Kemenkumham, Aidir Amin Daud berpesan kepada semua tim UPP yang hadir saat itu, untuk serius dan tidak main-main dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan pungli pada jajaran Kemenkumham.

“Ingatkan dan sadarkan teman-teman disekeliling kita, untuk tidak melakukan pungli”, ujarnya. @red/foto : humas.itjen

IMG 0156

IMG 9875

IMG 9882

IMG 0147

0