PERTEMUAN KEDUA USAID CEGAH DENGAN ITJEN KEMENKUMHAM

IMG 8075

Untuk kali kedua, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) menerima perwakilan USAID empowering Indonesia’s Community of Accoutability, dalam rangka melakukan audiensi dan pembahasan rencana kegiatan kerjasama USAID (United States Agency International Development) dalam program CEGAH, diruang rapat Sekretaris Itjen Kemenkumham Kuningan Jaksel, Selasa (6/6).

Program CEGAH merupakan program lima tahunan Pemerintah Amerika Serikat (USAID) dengan Pemerintah Indonesia, dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia terhadap program pencegahan korupsi melalui lembaga pemerintah maupun non pemerintahan.

Dalam program yang ditawarkan USAID kepada unit pengawas intenal pada 16 Kementerian dan Lembaga yang sudah dijalankannya adalah penguatan K/L yang berwenang dalam melakukan pencegahan korupsi.

“Program prioritas kami adalah pada kapasitas organisasi dan sumber daya manusia dalam pencegahan korupsi” ujar Reza, koordinator USAID CEGAH.

Sementara itu Sekretaris Inspektorat Jenderal Luluk Ratnaningtyas berharap bahwa pada pertemuan kali ini mempunyai suatu progress yang berdampak pada adanya perubahan.

“Rencana kerjasama ini diharapkan adanya suatu progres yang nyata untuk kemajuan organisasi dan peningkatan kinerja pegawai” ucapnya.

Dari beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, Itjen Kemenkumham berharap USAID CEGAH dapat memfasilitasi program dan kegiatan pengembangan peningkatan SDM melalui pendidikan dan pelatihan, baik yang bersifat teknis maupun substantif. Dan juga program pengembangan IT pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham, yang dapat disenergikan melalui program aplikasi e-Audit. Red/Photo : humas.itjen

WhatsApp Image 2017-06-06 at 04.54.27 6

IMG 8077

IMG 8097