IRJEN KEMENKUMHAM MENDUKUNG PROGRAM MENTERI DALAM MENGEVALUASI KINERJA KANTOR WILAYAH

IMG 9627

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aidir Amin Daud turut mendukung program kerja Menteri Hukum dan HAM dalam menilai dan mengevaluasi kinerja kantor wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia.

IMG 9753

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengumpulkan para kepala kantor wilayah beserta kepala divisi administrasi dalam kegiatan evaluasi capaian kinerja semester I Tahun 2017 Kemenkumham, di gedung graha pengayoman Kemenkumham Kuningan-Jakarta Selatan, Senin (17/07).

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen Kemenkumham, kegiatan ini mengundang para kepala kantor wilayah dan para kepala divisi administrasi seluruh Indonesia dan juga para pimpinan tinggi madya dan pratama pada jajaran Kementerian. Tujuannya adalah untuk mengetahui capaian kinerja kantor wilayah Kemenkumham dalam semester I tahun 2017 dan memperbaiki menjadi lebih baik lagi” ucap Bambang Rantam, Sekjen Kemenkumham dalam sambutannya. 

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah berhasil memperoleh penghargaan terbaik dari Kementerian Keuangan pada tahun 2016 lalu. Namun realisasi anggaran saat ini (semester I Tahun 2017) masih berada pada posisi 44,99%, peringkat ke-14 dari 87 K/L (berdasarkan data SPAN per tanggal 16 Juli 2017).

Kantor wilayah (Kanwil) merupakan miniature dari Kemenkumham, sehingga kualitas kinerja harus terus dijaga dan ditingkatkan sesuai langkah strategis yang diemban oleh Kemenkumham. Ada beberapa catatan penting yang disampaikan, khususnya terkait evaluasi kinerja kanwil semester I tentang langkah strategis yang akan dilaksanakan pada Semester II nanti (tahun 2017), serta persiapan untuk menghadapi tahun 2018.

Menkumham berpesan kepada jajarannya, agar senantiasa mengedepankan prinsip akuntabilitas, terus fokus, fokus dan fokus terhadap kegiatan yang produktif yang mempunyai efek langsung kepada masyarakat.

IMG 9636

“Capaian kinerja kita semester I belum membawa kabar yang menggembirakan. Kakanwil harus paham dan fokus, terjun langsung membawa impact yang dirasakan oleh masyarakat sebagai pemberi mandat tugas dan fungsi yang kita emban” ujarnya.

“Kita adalah team work, saling mengisi dan mengingatkan. Harus ekstra kerja keras lagi untuk memperbaiki ketertinggalan kita (semester I) di semester II tahun ini” tambahnya.

Usai arahan orang nomer satu di Kementerian, para kepala kantor wilayah memaparkan capaian kinerjanya masing-masing, dihadapan para pejabat tinggi Kemenkumham serta narasumber yang di undang pada acara tersebut. Hal ini diharapkan agar dapat menjadi bahan evaluasi bagi para pimpinan didaerah dan untuk perbaikan kedepannya.@red/poto : humas.itjen

IMG 9666

IMG 9688

0