ANAK-ANAK ANTUSIAS MENGIKUTI LOMBA MELUKIS MASSAL DILINGKUNGAN KEMENKUMHAM

IMG 1215

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aidir Amin Daud membuka secara resmi kegiatan Lomba Melukis Massal dilingkungan Kemenkumham dalam rangka Bulan Semarak Kemerdekaan RI ke-72 dengan tema “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia. Momen ini ditandai dengan menoretkan dengan rayon pada Kanvas yang telah disiapkan.

Lomba ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri, Pimpinan Tinggi Pratama, dan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkumham. Peserta terdiri dari 2 kategori yaitu anak-anak sekolah dasar usia 7-12 tahun dan kategori umum usia tidak terbatas kurang lebih sebanyak 400 orang.

Dimana kegiatan ini juga dilaksanakan di 33 Provinsi di masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvaskertaspapan, dan bahkan filmdi dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan.

IMG 1206

 

Menurut Aidir, melukis itu adalah dari sesuatu kertas putih, baik kanvas, kain atau apapun juga, kemudian karena ide yang baik dari  para pelukis-pelukis kita yang professional maupun amatiran melainkan 1 lukisan yang bagus yang akan kita nikmati sepanjang masa kita ucapnya.

Oleh karena itu, jika pelukis ingin ruang yang luas untuk melukis, jangan dibatasi satu kavling, berikan saja ruang yang luas, usulnya.

Anak-anak begitu antusiasnya mengikuti lomba tersebut dengan riang gembira, terlihat dari wajah mereka yang semangat turut memeriahkan Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Semoga apa yang kita laksanakan pada pagi ini memberikan manfaat bagi kita semua, terutama pemberi hikmah yang baik bagi perjalanan bangsa dan negara yang kita cintai ini, SELAMAT BERKARYA, tambahnya diakhir sambutan. Red/Photo:humas.itjen

WhatsApp Image 2017-08-14 at 13.41.213

IMG 1247

IMG 1273

IMG 1302

IMG 1311

0