EVALUASI KINERJA TAHUN 2017 DAN PERENCANAAN PENGAWASAN TAHUN 2018

IMG 9609

Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Luluk Ratnaningtyas menyampaikan arahan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Aidir Amin Daud berdasarkan arahan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonnna H Laoly (8/1), antara lain :

1.untuk melakukan penyederhanaan dan pelaksanaan APBN sehingga berorientasi hasil bukan perorientasi kepada prosedur,

2.memperkuat sinkronisasi, harmonisasi, keterpaduan serta sinergi antar kegiatan.

3.perencanaan anggaran fokus pada peningkatan belanja publik,

4.Efisiensi dalam mengelola belanja operasional, belanja modal, belanja pegawai, perjalanan dinas dan rapat- rapat; dan

5.Belanja negara difokuskan pada kegiatan inti, bukan pada kegiatan pendukung;

6.fokus bekerja dan terus meningkatkan koordinasi seluruh jajaran, sehingga APBN menjadi katalisator pembangunan.

Oleh karena itu, yang belum memenuhi persyaratan mengisi atau melaporkan SIMWAS, agar tidak diberikan perjalanan dinas kembali, ucap Luluk menyampaikan arahan Irjen Kemenkumham.

Pada Tahun 2018, Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham melakukan pekerjaan dengan menggunakan Aplikasi.

“Memang kita belum mempunyai aplikasi yang maksimal, tapi kita harus punya komitmen untuk bisa menyelesaikan, karena sekarang sudah era e-Gov, tambahnya.

Kemudian arahan Irjen berikutnya yaitu Pembatasan Rapat Dalam Kantor (RDK). Bahwa RDK dilaksanakan yang betul-betul tidak dapat dilaksanakan pada jam kerja dan peserta RDK seharusnya lebih banyak dari luar ruang lingkup unit penyelenggara, ucapnya.

Arahan Irjen selanjutnya, keberangkatan dinas luar negeri supaya di evaluasi, bisa digunakan Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim) dan digunakan dalam waktu 2 bulan pada Bulan Februari dan Maret 2018. Supaya penyerapan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham lebih optimal.

Luluk berharap, kalau kita lakukan bersama-sama kita bisa. Kita harus mencari strategi apa yang harus dilakukan sehingga target Kemenkumham dapat dipenuhi, harapnya.

Akhir paparannya, Luluk mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pejabat/Pegawai di lingkungan Itjen Kemenkumham atas prestasi yang diraih oleh Kemenkumham pada Tahun 2017. Dimana prestasi tersebut atas bagian dan support dari Itjen Kemenkumham.

Tapi tentunya banyak hal yang harus kita benahi dan perbaiki sehingga di tahun 2018 progress kita bisa lebih meningkat daripada tahun 2017, harapnya.

Rapat diselenggarakan oleh Itjen Kemenkumham atas tindaklanjut hasil rapat dengan Para Inspektur Wilayah (Irwil) Itjen Kemenkumham (22/12) serta dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun 2017 dan Rencana Pelaksanaan Kinerja Pengawasan Tahun 2018 di lingkungan Itjen Kemenkumham yang bertempat di Ruang Auditorium Itjen Kemenkumham Lt 16 Kuningan, Jakarta (9/1).

Dan dihadiri oleh Para Irwil, Para Kepala Bagian, Para Kepala Sub Bagian, Para Fungsional Auditor dan Fungsional Umum di lingkungan Itjen Kemenkumham Red/Photo: Humas.itjen

IMG 9566

WhatsApp Image 2018-01-10 at 08.57.55

IMG 9564

IMG 9582