KINERJA PEGAWAI KEMENKUMHAM YANG MENINGKAT

Slide1

Jakarta, 16 Juli 2018 - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Irjen Kemenkumham), Aidir Amin Daud, memimpin kegiatan apel pagi, yang biasa dilakukan dijajaran unit eselon I Kemenkumham setiap Senin pagi.

Sebagai pembina apel pagi saat itu, Aidir berpesan kepada seluruh jajaran unit eselon I yang hadir, untuk terus selalu meningkatkan kinerjanya.

"Kita (pegawai) harus terus semangat bekerja" pesannya.

Ada tiga hal penilaian kinerja pegawai, yang dapat dinilai oleh pejabat pengambil keputusan, tutur Aidir

"Disarankan, tidak disarankan, dan dipertimbangkan" ucapnya.

Para pengambilan keputusan dimaksud adalah pimpinan tinggi (pimti) madya yang mempunyai tugas dan tanggungjawab terhadap satuan kerja yang dipimpinnya, di lingkungan Kemenkumham.

"Tahun ini kita (pimti madya) sudah mengambil keputusan tegas untuk menilai kinerja pegawainya. Ini bertujuan untuk memberikan keadilan bagi pegawai yang akan dipromosikan atau banyak hal lainnya" tegas Aidir.

Dengan pengelolaan sistem manajemen kepegawaian yang sudah dijalankan dengan baik, Kemenkumham mendapatkan penghargaan secara beruntun setaiap tahunnya dari instansi pembina kepegawaian.

"Sudah tiga tahun berturut turut, kita (Kemenkumham) mendapatkan penghargaan bidang kepegawaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), ujar Aidir dengan bangga.

Dipenghujung arahannya, Aidir juga memberikan apresiasi kepada peserta apel pagi, yang semakin lama semakin banyak yang mengikuti apel.

"Kita (pegawai kemenkumham) semakin hari semakin baik, agar bisa dipertahankan. Para pimpinan disini berupaya untuk memberikan yang terbaik dan adil" imbuh Irjen Kemenkumham.

Eri Irawan sebagai komandan apel pagi yang dilaksanakan di lapangan upacara Kemenkumham, Kuningan - Jaksel saat itu, menutup rangkaian acara dengan membubarkan peserta apel.

"Bubar, jalan" ucap Erie dengan tegas. Red/Photo: Humas.Itjen

Slide4

Slide2

Slide3