HALAL BIHALAL KEMENKUMHAM: CIPTAKAN SINERGITAS MELALUI SILATURAHIM

IMG 4129

Jakarta, 25 Juni 2018 – Setelah libur panjang dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri tahun 2018, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan apel sekaligus halal bihalal bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly di Graha Pengayoman Gedung Kemenkumham Kuningan Jakarta Selatan.

Bertugas sebagai inspektur dalam apel, Yasonna mengucapkan selamat merayakan hari raya idul fitri untuk seluruh umat muslim, Yasonna juga menyampaikan Halal bihalal ini dijadikan momen untuk kembali bersih dari segala bentuk kesalahan, pikiran negatif dan menyakiti sesama, untuk menuju lembaran baru dan membuka lembar yang lebih bersih dan kita harapkan tetap bersih. Silaturahim yang terjalin di Kemenkumham ini terasa semakin berkualitas, semakin baik, sehingga diharapkan mampu menyelesaikan segala persoalan kerja dengan baik dan tuntas.

Sinergitas yang baik akan menghasilkan perilaku gotong royong yang mampu mempererat persatuan kesatuan antar sesama manusia. Sehingga dengan di laksanakannya silaturahim dengan baik maka Kemenkumham telah melaksanakan revolusi mental yang sesuai dengan ketaatan nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) yang menjadi budaya birokrasi Kemenkumham. “Silaturahmi yang dijalin di lingkungan Kemenkumham diharapkan akan mempererat sinergitas,” tuturnya.

Yasonna juga menghimbau agar seluruh pegawai dapat menyatukan niat tulus iklas dalam sanubari dan menghilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, dan segala sifat buruk di hati dan mengingatkan untuk kembali fokus bekerja dan berkinerja, serta mengecek kembali target-target yang harus diselesaikan secara cepat dan tepat. “Masyarakat menunggu hasil karya kita,” tegasnya.

Setelah apel, gelaran halal bi halal Kemenkumham berlangsung hangat dan penuh senyum kebahagiaan para pegawai satu persatu bersalaman dengan Menteri serta jajaran pejabat. Suasana semakin hangat walaupun suasana pagi diiringi gerimis dan hawa dingin, dengan adanya aneka hidangan segar dan panas, sop kambing, bakso, mie ayam, somay dan jajanan lainnya, serta berbagai minuman yang siap di santap di momentum yang baik dan penuh berkah ini. Red/Photo: Humas.Itjen

IMG 4213

IMG 4327