PARTISIPASI ITJEN KEMENKUMHAM DALAM KEMERIAHAN UPACARA HUT RI KE-73

Slide2

Jakarta, 17 Agustus 2018 – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018. Upacara berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly, sebagai Inspektur Upacara (Irjen) terlihat gagah dengan mengenakan pakaian adat khas Batak Samosir. Hadir dalam upacara itu diantaranya, seluruh jajaran Unit Pusat di lingkungan Kemenkumham. Seluruh peserta yang hadir juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Pengibaran bendera dilakukan oleh tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip). Dalam sambutannya Menkumham mengajak seluruh pegawai Kemenkumham untuk selalu menanamkan empati, dan memposisikan diri dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dan bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-XVIII di Jakarta-Palembang.

“Mari memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa mengukir prestasi dalam bekerja dan berkinerja, jadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk membuktikan bahwa jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) memberikan bukti melalui peran strategis tugas dan fungsi di bidang Hukum dan HAM secara “PASTI”, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas dalam menjalankan tugas negara,” ajak Yasonna pada seluruh peserta upacara.

Selain itu, beriringan dengan HUT RI, Menkumham, memberikan penghargaan bagi para pegawai teladan yang berprestasi di bidangnya, dan kepada perwakilan warga binaan yang mendapatkan Remisi Umum (RU) dari Presiden RI. 

“Kepada seluruh narapidana dan anak binaan yang pada hari ini mendapatkan remisi, khususnya yang bebas hari ini, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, sebagai landasan Saudara dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat,” pesan Menkumham. Upacara ditutup dengan pagelaran marching band yang dimainkan oleh Taruna Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim).

Setelah selesainya upacara, Itjen Kemenkumham juga ikut memeriahkan perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia.  Adanya beberapa perlombaan antara lain, lomba panjat pinang, balap karung, dan menangkap belut, membuat acara HUT RI ke-73 menjadi semakin meriah. Red/Photo: Humas.Itjen

Slide1

Slide3

Slide4