Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

AIDIR MENDAPATKAN PENGHARGAAN DARI MENKUMHAM

Slide1

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Aidir Amin Daud mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly Atas Ide dan Pemikiran Pembaruan dalam Bidang Birokrasi Pemerintahan yang dituangkan dalam Karya Tulisan sehingga Terbitlah sebuah Buku yang diberi Judul “Memangkas Birokrasi” pada Awarding Night Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2018.

Awarding Night HDKD Tahun 2018, salah satu rangkaian pada Kegiatan Malam Apresiasi dan Silahturahmi HDKD Tahun 2018 yang bertempat di Balai Sarbini Jakarta (30/10). Selain Aidir, Pimpinan Tinggi lainnya, Para Mitra Kemenkumham juga mendapatkan penghargaan atas segala kerja keras pendahulu Kemenkumham yang patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dalam perjuangan mewujudkan Kementerian yang bermartabat.

Saya menyadari, bahwa tidaklah mungkin sebuah pekerjaan akan memperoleh hasil yang baik dan optimal tanpa dukungan dan bantuan serta kerja sama dari pihak lain, hal itu merupakan salah satu tata nilai budaya kerja kami yaitu Sinergi, ucap Yasonna.

Sehingga, dalam kurun waktu 4 tahun ini bersama kepemimpinan Menteri Yasonna H Laoly, Kemenkumham telah banyak meraih berbagai prestasi yang membanggakan, tentunya dalam melanjutkan perjuangan yang telah pendahulu.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Yasonna melaunching Data Center Kemenkumham dengan memainkan yang berada di Gedung Sekretariat Jenderal Lt. 6 Kuningan Jakarta. Dimana data center tersebut, untuk mengetahui semua data pelayanan yang ada di Kemenkumham dengan cepat, seperti Layanan Keimigrasian dan Layanan Pemasyarakatan.

Misalnya, ingin mengetahui jumlah data WNA sampai siang hari ini yang keluar masuk Indonesia, saya tidak perlu menghubungi siapapun. Saya tinggal lihat Dashboard Pimpinanyang ada di Data Center Kemenkumham, katanya.

Sebelumnya, ketika kami datang ditugaskan memimpin Kemenkumham, kami mengalami kesulitan untuk memperoleh informasi dan data secara cepat, akurat dan real time, karena belum memiliki sistem data yang terintegrasi, tambahnya.

Kemenkumham mempunyai 11 Unit Eselon I, dimana masing-masing Unit Eselon I mempunyai Aplikasi layanan masing-masing. Untuk itu, dibuatlah Data Center supaya masing-masing sektoral berintegrasi dan semua layanan bersifat digital seperti dalam buku Yasonna “Birokrasi Digital”, kata Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Freddy Haris.

Selama berlangsungnya acaranya malam puncak HDKD Tahun 2018, seluruh yang hadir menikmati alunan musik yang indah dan megah dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Calon PNS, Poltekip dan poltekim serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Kemenkumham yang diiringi oleh Twilite Orchestra dan Adi MS dengan sangat meriah. Red/Photo: Humas.Itjen

Slide3

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.