Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

AKU PAHLAWAN MASA KINI

Slide1

Pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) dan Unit Eselon I lainnya mengikuti Upacara Bendera untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 di Lapangan Merah Kemenkumham, Jakarta (11/10).

Selain dari Kemenkumham, seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri juga melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik dengan khidmat. Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia, ucap Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi saat membacakan sambutan Menteri Sosial.

Peristiwa perang mengingatkan kita, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia (WNI)

Oleh karena itu, dengan peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, “Bung Karno” menyatakan bahwa, “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar”, imbuhnya.

“Mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini”, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan masa kini, “AKU PAHLAWAN MASA KINI”.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan  yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri serta jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan negeri, ujarnya.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide4

Slide2

Slide3

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 127

Kemarin 125

Mingguan 127

Bulanan 3281

Total Pengunjung 83331

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2019 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.