Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA

Slide1

Jakarta, Jajaran Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2018 di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM, Senin (29/10).

Bertindak selaku Inspektur upacara Mualimin Abdi, Direktur Jendral Hak Asasi Manusia dan sebagai pemimpin upacara Kurnia Banani Adam, Kepala Bagian Badan Milik Negara pada Direktorat Jenderal AHU.

Mualimin menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga terkait tanggal 28 oktober ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana baru saja Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games dan Asian Para Games. Indonesia mendapat peringkat yang memuaskan pada ajang kali ini, berarti banyak Pemuda yang sadar akan pentingnya membela Bangsa dengan cara mengaharumkan nama Bangsa melalui prestasi-prestasi di bidang Olahraga.

Seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan unit pusat, menghadiri peringatan upacara tersebut, dengan seksama mendengarkan penyampaian amanat tersebut, karena pada 28 oktober 1928 rakyat Indonesia bangkit untuk menyeleraskan Muda-Mudi Indonesia dari berbaga Nusantara, sehingga keutuhan bangsa dan negara bisa diciptakan dari para pemuda-pemuda .

Upacara hari Sumpah Pemuda ini mengusung tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”, dimana tugas Pemuda saat ini harus sanggup keluar batas-batas dunia, menyongsong kekinian dunia yang lebih baik, wahai Pemuda Indoensia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbananmu, tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia, akhiri, saya ucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 semoga melalui peringatan ini kita dapat menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa,dan para pahlawan, semoga Allah Subhana waa ta’alla merahmati kita. ujar Mualimin, Red/Photo: Humas.Itjen

Slide2

Slide3

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.