ITJEN HADIR DAN MENSUKSESKAN PERHELATAN SAIL NIAS 2019

Print

Slide8

Inspektur Jenderal, Jhoni Ginting bersama sekretaris Inspektorat Jenderal, Imam Jauhari dan Inspektur Wilayah VI, Icon Siregar menghadiri undangan acara Sail Nias 2019 yang bertempat di Dermaga Teluk Dalam, Pulau Nias (14/09).

Kegiatan yang seyogyanya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan. Dan dihadiri pula oleh Para Duta Besar dan Konsulat Negara Sahabat, Para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Para Gubernur, Para Bupati dan Walikota khususnya Gubernur Sumatera Utara dan Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias.

Tema Penyelenggaraan Sail Nias 2019 "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia", dengan tujuan untuk memperkuat dan memperkokoh visi Pemerintah yang menjadikan Indonesia sbg poros maritim dunia.

Pemerintah ingin menjadikan Nias sebagai destinasi wisata unggulan dengan mendorong pemerintah daerah serta para stakeholder di sektor pariwisata bersama masyarakat setempat.

Kegiatan Sail Nias 2019 diisi dengan beberapa kegiatan, salah satunya Wonderfull Nias Expo yang di dalamnya berisi stand pameran dari berbagai Instansi Pemerintah dan Sektor swasta yang berlangsung dari tanggal 3 s.d 16 September 2019 bertempat di lapangan Ororusa Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Salah satunya stand pameran dari Kemenkumham menayangkan beberapa Video pelayanan yang ada di Kemenkumham, seperti Video Pelayanan Konsultasi di Itjen Kemenkumham.

Video Pelayanan Konsultasi berisi tentang tata cara melakukan konsultasi langsung. Konsultasi langsung yaitu Pegawai dapat konsultasi langsung dengan Auditor atau Pejabat yang berwenang.

Pelayanan Konsultasi merupakan layanan konsuling bagi Pegawai Kemenkumham yang bertujuan untuk memperoleh wawasan, pemahaman dan informasi lainnya dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Diakhir acara, bertempat di Dermaga Teluk Dalam, acara Sail Nias 2019 ini diisi oleh berbagai parade, dimulai dari tari pembuka dan tari kolosal yang bertemakan Eksotika Budaya Nias yang dipadukan tradisi khas masyarakat Nias yaitu lompat batu sekaligus penyerahan Rekor Muri Lompat Batu Terbanyak yang diterima oleh Gubernur Sumatera Utara beserta Walikota/Bupati se-Kabupaten Nias, Paramotor, Aeromodeling terjun payung serta flying pass pesawat tempur dari TNI AL.

Banyak masyarakat setempat sangat antusias menyaksikan atraksi hebat yang dilakukan oleh pihak masyarakat dan TNI AL.

Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM bersama tamu undangan mengakhiri kunjungan ke Pantai Sorake dan Lompat Batu yang berlokasi di Bawomataluwo. Red/Photo: (Humas.itjen.kumham)

Slide1

Slide2

Slide9

Slide12