ITJEN MENGIKUTI ENTRY MEETING EVALUASI SAKIP, RB DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Print

Slide4

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) turut mengikuti Entry Meeting Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2019 yang bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta (30/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Muhammad Yusuf Ateh beserta Tim Evaluasi Kemenpan RB, dan para Pimpinan Tinggi Madya dilingkungan Kemenkumham, serta para Pimpinan Tinggi Pratama.

Bambang menyampaikan dalam sambutannya bahwa Program Evaluasi RB di Kemenkumham telah menginjak tahun ke 4 (empat) sejak 2016 yang lalu, dalam perspektif program, pelaksanaan RB sudah mulai menghasilkan banyak perubahan yang hasilnya dapat dirasakan oleh para stakeholder maupun lingkup internal Kemenkumham.

“Guna mendorong agar Program RB di Kemenkumham dapat menghasilkan manfaat yang nyata, kami tidak henti-hentinya memberikan arahan kepada para pelaksana dilapangan untuk menajamkan Inisiatif Strategis yang berfokus pada akuntabilitas berbasis outcome dan merupakan terobosan nasional,” ujar Bambang.

Muhammad Yusuf Ateh, mengucapkan terima kasih atas semangat dan partisipasi Kemenkumham sehingga dapat melakukan berbagai perubahan dengan ketulusan, komitmen serta ilmu dan pengetahuan yang direalisasikan melalui survei RB Internal 2019.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan survei RB Internal 2019 tentang Integritas Organisasi dan Integritas Jabatan yang dilakukan langsung oleh perwakilan dari jajaran Itjen Kemenkumham dan Unit Eselon 1 Kemenkumham lainnya dengan dibimbing oleh Tim Evaluasi Kemenpan RB.(Red/Photo: Humas.itjen.Kumham)

Slide1

Slide3

Slide2