Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

JHONI GINTING TEKANKAN NILAI INTEGRITAS KEPADA PNS YANG BARU DILANTIK

Slide1

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebanyak 17.056 orang yang akan ditempatkan di tiap-tiap satker di seluruh Indonesia.

Dari 17.056 CPNS, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham mendapatkan CPNS Tahun 2018 sebanyak 591 Orang.

Pada hari ini, Kamis (01/02) bertempat di Balai Sarbini, sebanyak 284 PNS yang dilantik dan membacakan janji PNS oleh Menteri Hukim dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly dan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bambang Rantam Sariwanto dan Inspektur Jenderal (Irjen), Jhoni Ginting.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan lagi dengan Pembukaan Orientasi CPNS Tahun 2018 dan Launching E-Learning Kemenkumham yang dibuka dan dilaunching oleh Menkumham.

Menkumham memberikan arahan kepada PNS 2017 yang baru saja dilantik dan CPNS Tahun 2018, Kalian telah menjadi bagian dari keluarga Kemenkumham dan kalian harus mampu meneruskan cita-cita kami.

Memang tidak mudah dan harus kerja keras agar cita-cita Kemenkumham dan cita-cita bangsa, dapat tercapai dengan baik, ucap Yasonna.

Perlu kalian ketahui, bahwa Kemenkumham punya tata nilai PASTI yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparant dan Inovatif.

Saya ingin kalian benar-benar mau dan menginternalisasi sistem nilai dan harus mampu menjadi ASN yang profesional yang mempunyai skill dan kemampuan serta kinerja yang tinggi.

Dengan bertambahnya CPNS Tahun 2018 sebanyak 17.056 orang akan menjadi negara yang profesional, akuntabel dan memberikan yang terbaik untuk saya konektivitas antar negara dan mampu menghidupkan perekonomian sumber daya manusia serta mendorong untuk berlomba-lomba meraih prestasi, harapnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Safrudin menambahkan, mudah-mudahan apa yang diharapkan dalam sumpah tadi, betul-betul bisa menjadi yang melekat dalam hati sanubari sebagai anak bangsa, harapnya.

Selain itu, Ketua Oumbudsman RI (ORI), Amzulian Rifai juga berharap kepada PNS dan CPNS dilingkungan Kemenkumham, sanggup menjadi Agent Of Change di masing-masing tempat tugas dan harus sanggup menjadi agen-agen perubahan dan mengimplementasikannya.

Yasonna berpesan kepada PNS yang baru saja dilantik, gaji kalian sudah 100%, berikan gaji 1 bulan kalian ke orang tua kalian.

Pesan itu juga diperuntukkan CPNS Tahun 2018, gaji pertama kalian 80% dapat diberikan ke orang tua juga, pesannya di akhir arahannya.

Jhoni menekankan kepada PNS yang baru saja diambil sumpahnya, saya berpesan tetap jaga integritas, jaga nama baik anda dan unit kerja anda sehingga anda akan selamat dalam menapaki karier di Kementerian Hukum dan HAM RI, ucapnya dengan tegas.

Selain itu untuk CPNS hasil rekrutmen tahun 2018, saya menekankan pada kalian mengenai pentingnya menjaga integritas. Ingat! bahwa CPNS tidak serta merta secara otomatis dapat diangkat menjadi PNS.

Sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, seorang CPNS bisa saja gagal diangkat menjadi PNS ketika dalam satu tahun masa percobaan terkena hukuman disiplin sedang.

Maka dari itu, bagi para CPNS tahun 2018 jangan sampai terkontaminasi dengan lingkungan yang buruk. Jaga kedisiplinan dalam kehadiran maupun ketika bekerja, jauhi narkoba, jangan terlibat dalam politik praktis, jaga diri agar tidak terpapar radikalisme dan intoleransi, serta hindari tindakan lain yang dapat mengakibatkan pemberian hukuman disiplin.

Sehingga anda dapat melewati masa percobaan CPNS dengan baik selama setahun ke depan dan dapat diangkat menjadi PNS sepenuhnya. (Red/Foto : Humas.Itjen)

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.