Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

JHONI MELANTIK 25 PEJABAT FUNGSIONAL AUDITOR

Slide4

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jhoni Ginting melantik 25 Pejabat Fungsional Auditor di lingkungan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor SEK.2-240.KP.03.04 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Auditor Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertempat di ruang Auditorium Itjen Kemenkumham lantai 16 Gedung Kemenkumham Kuningan, Jakarta (31/01).

Dalam arahannya, bahwa kebijakan strategis Menkumham ini diturunkan kepada para Pejabat Eselon I sebagai kebijakan operasional yang akan menjalankan dan mengawasi agar semua dapat berperan optimal. Itjen Kemenkumham masih kekurangan Auditor dibandingkan dengan Kementerian lain sehingga diperlukan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, ucap Jhoni.

Oleh karena itu, selain quality insurance, security insurance juga sangat diperlukan untuk memastikan kualitas dan pengamanannya. Untuk itu, Jhoni akan menerapkan pembagian tugas bukan pemisahan tugas.

“Agar seluruh pejabat bekerja dengan adil, jujur dan berintegritas sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik”, harapnya.

Jhoni berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjadi birokrat yang mau belajar dan terpelajar.

“Jika seseorang telah menjadi birokrat, jadilah birokrat yang mau belajar dan terpelajar (learner and learning bureaucracy) dan jangan menganggap remeh orang lain”, pesannya.

Kemudian Jhoni menjelaskan tentang tiga tipe pegawai ketika bekerja, yaitu yang pertama dapat menyenangkan orang lain dan dapat bekerja dengan baik, yang kedua dapat menyenangkan orang lain, namun ketika bekerja kurang baik, yang ketiga kurang dapat menyenangkan orang lain, namun dapat bekerja dengan baik.

Jhoni menginginkan agar seluruh pegawai dapat menjadi tipe yang pertama, “tipe pegawai yang dapat menyenangkan orang lain dan dapat bekerja dengan baik”.

Akhir arahannya, Jhoni mengucapkan selamat bekerja kepada yang baru saja dilantik, semoga dapat beradaptasi di lingkungan yang baru serta dapat memiliki misi ke depan, ucapnya.

Sebelum arahan Irjen, Pejabat yang dilantik menandatangani Naskah Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas serta penyematan tanda jabatan secara simbolis yang disaksikan oleh Kepala Bagian Sistem Informasi Pengawasan (Kabag SIP), Slamet Iman Santoso dan Kabag Umum, Joko Martanto dan dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Perwakilan Pejabat Auditor di lingkungan Itjen Kemenkumham.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide2

Slide1

Slide3

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 134

Kemarin 423

Mingguan 1776

Bulanan 950

Total Pengunjung 125692

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.