Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

MENKUMHAM: HARUS UP TO DATE DAN BASED ON IT

Slide2

Jakarta, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan upacara peringatan HARI DHARMA KARYADHIKA, upacara ini dihadiri oleh Yasonna H Laoly selaku menteri kemenkumham, para pimpinan tinggi Madya dan Pratama serta seluruh pegawai di lingkungan kementerian hukum dan hak asasi manusia, Rabu (30/10).

Dalam pidatonya Yasonna menekankan tentang kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar utama dalam melayani publik dan pengelolaan di era birokrasi digital.

Akselerasi reformasi birokrasi substansial tidak hanya sebuah prosedural semata, menurutnya keberhasilan transformasi  birokrasi digital di kementerian hukum dan HAM ini tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusia yg ada di kementerian hukum dan HAM. SDM yang ada di kemenkumham harus mampu menggunakan dan mengelola fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja, pinta Yasonna.

Pada upacara pagi tadi Menkumham menghimbau agar seluruh unit organisasi agar berkoordinasi dengan BPSDM memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Aparatur Sipil Negara di unit mereka masing-masing dengan materi yang up to date, based on IT, dan mampu menjawab isu-isu strategis.

Yasonna meminta BPSDM sebagai kordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM kementerian Hukum dan HAM. Ia meminta agar Corporate University segera di realisasikan karena itu merupakan bagian dari upaya untuk menghasilkan aparatur sipil negara yang memiliki kompeten dan memiliki daya saing tinggi sehingga 5 tahun kedepan sudah tidak ada lagi aparatur sipil negara dengan kompetensi rendah.

Dalam sambutan terakhirnya Yasonna mengucapkan terimakasih  kepada seluruh panitia Hari Dharma Karyadhika  tahun 2019 atas segala rangkaian acara yang sudah direncanakan dan dibuat dengan baik, Yasonna berharap semoga acara ini membawa kegembiraan, kebersamaan, dan kekompakan seluruh ASN yang ada di kemenkumham.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide1

Slide4

Slide3

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 120

Kemarin 125

Mingguan 120

Bulanan 3274

Total Pengunjung 83324

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2019 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.