Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

MENKUMHAM MENCANANGKAN BULAN BHAKTI DHARMA KARYADHIKA DAN KESADARAN HUKUM NASIONAL TAHUN 2019

Slide3

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly mencanangkan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika dan Kesadaran Hukum Nasional Tahun 2019 dilakukan dengan penekanan sirine yang didampingi oleh Para Pimpinan Tinggi Madya di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta (30/09).

Tema kegiatan Bulan Bhakti Dharma Karyadhika tahun ini, yaitu “Transformasi Meraih Kinerja Pasti” dan penetapan Mascot kegiatan yaitu hewan Rusa. “Transformasi diartikan sebagai sebuah proses perubahan secara berangsur-angsur sehingga sampai pada tahap ultimate. Hanya dengan perubahan yang dilakukan sebagai sebuah proses, kita dapat meraih kinerja yang tinggi, professional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif", ujar Bambang saat membacakan laporan penyelenggara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa korsa keluarga besar pengayoman melalui kebersamaan dan silahturahmi, serta berempati terhadap kesulitan yang dialami warga masyarakat sekitar. Bulan bhakti, akan berlangsung selama sebulan dimulai sejak pencanangan pada hari ini tanggal 30 September 2019 sampai dengan puncak acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu :

  1. Olah Raga, baik olah raga permainan yang diselenggarakan sebagai turnamen, maupun olah raga yang bebasis kebersamaan yaitu jalan santai dan sepeda santai.
  2. Bhakti Sosial, akan diselenggarakan dalam bentuk sunatan massal, santunan dan kunjungan ke panti asuhan, donor darah, pembersihan sarana umum dan ibadah, kunjungan kepada purna bhakti pengayoman, dan bantuan sumbangan air bersih dibeberapa daerah yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.
  3. Bulan Kesadaran Hukum, diseluruh wilayah akan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum, lomba keluarga sadar hukum dan Pameran Hukum, yang difokuskan kepada pelayanan hukum berupa pelayanan paspor, AHU on line, dan pelayanan KI on line.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham harus memiliki endurance dan kegesitan dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang ada, serta saling memberi kontribusi untuk organisasi. Saling menopang dalam melaksanakan tugas dan fungsi dan terus berpegang pada nilai-nilai PASTI agar Kemenkumham dapat semakin maju dan tidak mundur lagi, harap Yasonna sebagai Inspektur Upacara saat membacakan amanatnya.

Sebagai penutup, Yasonna juga turut mengucapkan “Terima kasih sebesar-besarnya atas semua dedikasi, loyalitas, kerjasama, dukungan, dan kerja keras seluruh pegawai Kemenkumham dalam masa 5 (lima) tahun ini. Semoga kebersamaan dan pencapaian kita selama ini menjadi pengalaman yang berharga untuk kita semua", ujar Yasonna. (Red/Photo:Humas.Itjen.Kumham)

Slide4

Slide1

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 777

Kemarin 1488

Mingguan 2265

Bulanan 7862

Total Pengunjung 77047

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2019 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.