Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

PERJUANGAN PARA PEREMPUAN MEMBERIKAN KONTRIBUSI BESAR KEPADA PEMBANGUNAN BANGA DAN NEGARA

Slide1

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Sri Puguh Utami, mengatakan, berkat perjuangan para pendahulu Kami para perempuan, kami bisa mengikut dan mengungkapan rasa yang bisa memberikan kontribusi besar kepada pembangunan bangsa dan negara, tentu kalau tidak ada perjuangan para perempuan Indonesia pendahulu kami, mungkin kita tidak seperti ini, jelasnya kepada reporter PAS TV saat diwawancara setelah Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018.

Peringatan Hari Ibu (PHI) diresmikan oleh Presiden Soekarno berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 pada saat ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928 di sebuah Gedung bernama Dalem Jayadipuran, yang kini merupakan kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Pada hari ini (22/12), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyelenggarakan Upacara Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di Lapangan Upacara Kemenkumham yang dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham dengan tema Bersama meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa.

PHI diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector pembangunan serta membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, ucap Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Utami sebagai Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu, dapat memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya, tambahnya.

Harapannya, PHI ke-90 Tahun 2018 ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Sri berpesan kepada seluruh Pegawai Kemenkumham, selalu mensyukuri nikmat kesetaraan dan kesempatan ini, jangan sampai kita terlena dan menjadi beban negara serta tidak berkontribusi nyata, hari esok harus lebih baik dari hari ini, pesannya pada saat diwawancara oleh PAS TV. (Red/Photo: Humas.Itjen)

Slide3

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.