Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

PRODUK UNGGULAN NARAPIDANA (PUN): PRODUKTIVITAS YANG BERKUALITAS, UNTUK INDONESIA YANG BERKELAS

Slide4

Jakarta, Jhoni Ginting (Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM) beserta jajarannya yaitu para Inspektur Wilayah menghadiri undangan Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) Tahun 2019 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto Kav. 52-53 Jakarta Selatan.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengambil tema dalam acara pameran tersebut yaitu “Produktivitas yang Berkualitas, Untuk Indonesia yang Berkelas” yang dimulai dari tanggal 26 Maret 2019 sampai dengan tanggal 29 Maret 2019.

Didalam kegiatan undangan tersebut dihadiri oleh Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI), Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Yasonna H Laoly (Menteri Hukum dan HAM), Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perdagangan, serta Menteri Perikanan dan Kelautan yang masing-masing mendapat penghargaan atas partisipasi aktif dalam pembinaan kemandirian narapidana serta Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dan tamu Undangan lainnya dari lingkungan Kementerian dan Lembaga.

Jusuf Kalla, memuji Pemasyarakatan karena mempunyai tugas yang sangat mulia melalui perannya dalam melakukan pembinaan serta membina warga binaan (narapidana) agar mampu menyadari kesalahan, menyesali perbuatan yang pernah dilakukan, dan pada akhirnya tidak akan mengulangi perbuatan jahat atau melanggar hukum kembali serta berperan aktif dalam kehidupan di masyarakat nanti disaat mereka bebas. Kreativitas WBP tidak boleh dipandang sebelah mata lagi karena saat ini sudah ada beberapa produk yang diakui kualitasnya, bahkan sudah dipasarkan hingga kebeberapa negara.

“Penyelenggaraan Pameran PUN seperti ini kiranya dapat menjadi oase atas beragamnya permasalahan Pemasyarakatan yang belakangan ini kerap menghiasi ruang pemberitaan. Isu-isu klasik Pemasyarakatan harus diimbangi dengan menghadirkan berita serta prestasi yang membanggakan sehingga memberikan dampak positif bagi wajah Pemasyarakatan,” tutur Jusuf Kalla saat membuka Pameran PUN Tahun 2019, Selasa (26/3).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, mengatakan penyelenggaraan Pameran PUN Tahun 2019 kali ini merupakan timing yang tepat karena saat ini Pemasyarakatan sedang melakukan Revitalisasi, terutama pada kegiatan pembinaan kemandirian yang lebih produktif dan diharapkan dapat merubah paradigma masyarakat terhadap kinerja Pemasyarakatan.

“Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) ini adalah bukti nyata kerja pemerintah dalam menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktivitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global melalui kegiatan pembinaan yang produktif di Lapas dan Rutan,” tutur Yasonna. Red/Photo: Humas.Itjen.Kemenkumham.

Slide1

Slide3

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 342

Kemarin 399

Mingguan 741

Bulanan 6614

Total Pengunjung 93438

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.