Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

RAKER MENTERI HUKUM DAN HAM DENGAN KOMISI III DPR

IMG 4208

Inspektur Jenderal Kemenkumham (Aidir Amin Daud), Para Pimpinan Tinggi Madya dan Para Pimpinan Tinggi Pratama mendampingi Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) pada kegiatan Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di gedung Nusantara II Paripurna Lt. 1 DPR RI Jakarta, (10/04).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III (Bambang Soesatyo) didampingi para anggota Dewan Kehormatan Komisi III DPR RI.

Komisi III DPR RI mendesak Menkumham untuk menyelesaikan permasalahan di bidang Pemasyarakatan yakni dengan melakukan Reformasi Politik Hukum dan pola penegakan hukum serta dukungan regulasi untuk dapat segera mengurangi angka over kapasitas di berbagai LP/Rutan.

IMG 4240

Menkumham menegaskan, Data yang di dapat per januari 2017 sebesar 202.406/jiwa, jika dibiarkan terus menerus begini setiap LP/Rutan akan semakin berat di bagian petugas pengamanannya, tegas Yasonna.

Tidak hanya di bidang Pemasyarakatan, Komisi III DPR RI juga mendesak Menkumham di bidang Keimigrasian untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap orang asing terutama dalam mencegah dan menindak Tenaga Kerja Asing dan Pebisnis Asing Ilegal di berbagai daerah/wilayah.

Terutama dari sisi kepentingan nasional dan prinsip resiprositas untuk nantinya dilaporkan dalam rapat kerja selanjutnya, ucap Bambang. @red.foto : humas.itjen

IMG 4291

IMG 3997

IMG 4027

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.