Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

REFLEKSI AKHIR TAHUN KEMENKUMHAM

Slide1

Sekretaris Inspektorat Jenderal (SesItjen), Imam Jauhari bersama Inspektur Wilayah IV, Khairuddin menghadiri kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang bertempat di Graha Pengayoman Jl. HR Rasuna Said Kav 5-6, Jumat (27/12).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya, Staf Ahli, Para Pimti Pratama Unit Pusat dan Kantor Wilayah di lingkungan Kemenkumham.

Dalam sambutannya, Yasonna mengucapkan rasa syukur karena begitu banyak kemudahan kepada jajaran Kemenkumham dalam meraih prestasi demi prestasi sepanjang tahun 2019 dalam balutan sinergitas dan kolaborasi.

Selain itu, Yasonna juga menekankan bahwa Kemenkumham dengan tugas dan fungsi heterogen yang tersebar dari tingkat pusat hingga wilayah senantiasa memberikan kinerja terbaik untuk mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan Tranformasi Digital dalam memberikan pelayanan dan informasi bidang hukum dan HAM guna mewujudkan good and clean government.

Dalam paparannya, Yasonna menjelaskan capaian kinerja dari masing-masing Unit Eselon I, antara lain penegakan hukum dan pelayanan hukum pada Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Administari Hukum Umum  serta Pemajuan Hak asasi Manusia.

Keberhasilan Kemenkumham tak lepas dari dukungan manajemen yang kuat, sehingga hal ini dapat dilihat dari laporan keuangan Kemenkumham yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 (Lima) tahun berturut-turut, dan Perhargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada  43 unit kerja yang meraih WBK/WBBM serta Penghargaan BKN Awards kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan Komputer, ucap Yasonna.

Lebih lanjut Yasonna mengatakan, Tahun 2020 penuh tantangan, era globalisasi  bergerak cepat dan semakin cepat. Perubahan ini berpengaruh kepada tata kelola Pemerintahan.

"Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kita harus bertransformasi cepat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya menjadi ASN yang  unggul untuk Indonesia yang lebih maju, dan telah dibentuk Corporate University (Corpu) Kemenkumham yang diharapkan mampu membawa perubahan pola pembelajaran,  sehingga seluruh pegawai mempunyai kesempatan untuk menggali ilmu pengetahuan baik dari dalam organisasi maupun dari luar organisasi", harap Yasonna.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengucapkan terima kasih atas kinerja jajaran Kemenkumham yang mampu mengikuti perubahan dengan cepat. “Mari sama-sama kita hadapi 2020 dengan semangat, bekerja keras, efektif, efisien dan produktif serta selalu dalam kerangka PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).” (Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham).

 “Selamat bekerja jaga situasi kondisi agar tetap aman, tertib, dan terkendali

Slide3

Slide4

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 29

Kemarin 220

Mingguan 29

Bulanan 6878

Total Pengunjung 105149

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.