Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

SESITJEN MEWAKILI IRJEN MENANDATANGANI KOMITMEN BERSAMA

Slide2

Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Imam Jauhari mewakili Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham menandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tingkat Pusat di lingkungan Kemenkumham Tahun 2020 bertempat di Lapangan Upacara Kemenkumham, Jakarta (06/01),

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly sebagai Pembina Apel Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenkumham Tahun 2020 yang dihadiri oleh Ketua Oumbudsman RI, Amzulian Rifai, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri, Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham serta Pegawai dilingkungan Kemenkumham.

Dalam arahannya, Yasonna mengatakan, bahwa janji kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI). Kita juga telah menetapkan target kinerja yang merupakan buah pikir dari seluruh jajaran Kemenkumham yang harus kita laksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya, ucapnya.

Tidak hanya itu, Prioritas Nasional dan Prioritas Kementerian juga  harus menjadi atensi untuk disukseskan secara maksimal.

Janji kinerja bukan hanya penandatanganan saja semata, tetapi komitmen dan integritas yang kuat yang selalu kita kokohkan setiap tahunnya.

“Kedepan jumlah satuan kerja kita mendapatkan predikat WBK/WBBM akan semakin meningkat dan yang terpenting bagi jajaran Kemenkumham adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita”, ujarnya.

Untuk itu, Yasonna mengajak untuk tidak perlu jauh-jauh, kuncinya “Integritas”. NO PUNGLI, NO KORUPSI, dan jangan life service saja, harus menjadi sistem nilai dan internalisasikan nilai-nilai itu dalam negerimu serta menjadikan bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem nilai birokrasi Kemenkumham. Itu baru bisa kita lakukan dengan sepenuh hati, ajakannya.

“Kalau kita melakukannya dengan sepenuh hati, niscaya pekerjaan itu akan menjadi ringan, tidak menjadi beban. Tetapi kalau saudara menerima pekerjaan ini dengan sumut-sumut, maka darah tinggi dan maag mu yang keluar. Tapi kalau kamu memimpin dengan gembira, niscaya bisa”.

Kemudian, Yasonna menyampaikan kepada CPNS tahun 2018 yang telah menerima Surat Keputusan PNS yang diberikan langsung oleh Menkumham secara simbolis, bahwa “saya titipkan Kementerian ini kepada kalian, 10 atau 20 tahun lagi saudara akan menjadi pemimpin”.

Kalian diterima dengan sistem yang baik dan mendapatkan penghargaan dengan sistem rekrutmen CPNS terbaik, berikan yang terbaik pekerjaanmu dan gantungkan cita-citamu setinggi langit.

Kamu bermimpi, punya cita-cita, maka segala sesuatu untuk mengabulkan cita-cita kamu, harus dikerjakan. Kedepan kamu akan menjadi Top Leader, yakini dirimu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto melaporkan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan ZI Kemenkumham Tahun 2020.

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2020 merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance, ucap bambang.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Disela-sela Apel dilakukan beberapa kegiatan, antara lain:

  1. Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM Tingkat Pusat dan Kanwil;
  2. Penandatanganan Pakta Integritas antara Menkumham dan MenPAN RB;
  3. Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM antara Menkumham, MenPAN RB, Ketua KPK dan Ketua Oumbudsman.
  4. Penyerahan Instuksi Menkumham tentang Revitalisasi Law and Human Right Centre, Penyerahan Surat Keputusan PNS bagi 1.983 PNS yang direkrut pada tahun 2018 dan pembukaan pelatihan penguatan pengharmonisasian Perda melalui Metode Corpu;
  5. Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 oleh Sekjen didampingi Pimpinan Tinggi Madya dan seluruh Kakanwil diikuti seluruh Pegawai Kemenkumham.

Slide1

Slide3

Slide4

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 38

Kemarin 220

Mingguan 38

Bulanan 6887

Total Pengunjung 105158

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.