Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

TERDAPAT 143 SATKER LOLOS DAN MENGIKUTI EVALUASI KOMPONEN PENGUNGKIT

Slide3

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Evaluasi Komponen Pengungkit pada Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Bebas Bersih dan Melayani yang dilaksanakan di Graha Pengayoman, Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jakarta (20/05).

Inspektur Wilayah (Irwil) III Itjen Kemenkumham, Ahmad Rifa’i, menyampaikan bahwa jumlah peserta yang diusulkan oleh seluruh kanwil untuk menjadi ZI menuju WBK/WBBM sebesar 371 satker. Tetapi setelah dievaluasi dan dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) menjadi 143 Satker yang lolos dan dapat mengikuti evaluasi komponen pengungkit, antara lain 11 Unit Eselon I, 21 Kantor Wilayah (Kanwil), 62 Satker Pemasyarakatan, dan 49 Satker Imigrasi, ucapnya saat melaporkan kegiatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 20 s.d 27 Mei 2019 Ruang Rapat Lt. 5 Gedung Setjen dan Auditorium Itjen Lt. 16 Jakarta, yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap aspek yang dibangun yaitu komponen hasil dan komponen pengungkit melalui indikator-indikator yang mewakili program sehingga dapat memberikan gambaran pencapaian upaya yang berdampak pada pencapaian sasaran WBK/WBBM dan menetapkan rekomendasi satker usulan berpredikat WBK/WBBM kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tahun 2019 ini, saya merasakan komitmen yang sangat kuat dari pimpinan instansi pemerintah dan seluruh jajaran birokrasi, khususnya di lingkungan Kemenkumham untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, lebih bersih dari KKN, dan mampu memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto sekaligus membuka kegiatan.

Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya Unit Kerja Pelayanan Percontohan yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi WBK/WBBM, tambahnya.

Bambang mengucapkan terima kasih kepada Tim Pokja ZI baik di tingkat Unit Eselon I, Kanwil maupun Satker yang sudah lolos dan dapat mengikuti evaluasi komponen pengungkit dan Tim Penilai Internal yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan ini.

Saya berpesan kepada Tim Pokja untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan bersunggung-sungguh.

Setelah pembukaan selesai dilanjutkan dengan diskusi panel dari Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Asep Kurnia dan Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kemenpan RB, Agus Uji Hantara yang dihadiri oleh Staf Ahli, Widyaiswara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham serta peserta Evaluasi Komponen Pengungkit Pembangunan ZI WBK/WBBM. (Red/Photo:Humas.Itjen.Kemenkumham)

Slide1

Slide2

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.