Berita Kemenkumham

Humas Dituntut Untuk Lebih Proaktif dan Responsif

Kegiatan Hubungan Masyarakat (Humas) merupakan bagian dari implementasi fungsi manejemen kebijakan Departemen Hukum dan HAM. Sejalan dengan tuntutan reformasi dan perubahan paradigma masyarakat di bidang Hukum dan HAM, maka peran Humas dituntut untuk lebih proaktif dan rensponsif dalam menanggapi dan meluruskan berbagai permasalahan dan isu aktual yang tengah berkembang di masyarakat, sehingga tidak terjadi distorsi informasi dan komunikasi di masyarakat.

Demikian sambutan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Sekretaris BPSDM Sri Suharti, SH, MH saat membuka Pelatihan Kehumasan di Auditorium BPSDM, Kamis 13 Agustus 2008.

Keberadaan humas dalam setiap instansi tentunya mempunyai sasaran utama untuk mampu menggugah dan mengembangkan kesadaran masyarakat agar turut berperan serta secara aktif terhadap pelaksanaan kebijakan Departemen Hukum dan HAM. Hal itu terutama dalam penegakan Hukum dan HAM.

Sasaran humas pada hakekatnya adalah menggerakkan dan membentuk opini masyarakat agar turut merasa memiliki bebagai kebijakan Hukum dan HAM sebagai wujud dari rasa tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 14 Agustus dan berakhir tanggal 26 Agustus diikuti oleh diikuti oleh 40 peserta yang terdiri 16 pegawai di lingkungan Depkumham pusat dan 24 dari kantor wilayah Depkumham.

Berita Lainnya
Berita Lainnya

Sorry, no posts matched your criteria.

Alamat Kantor
Jl. HR. Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia-12940
Call Center
021 - 5253004
0812-2207-8911
Copyright © 2024 Inspektorat Jenderal - Kementerian Hukum dan HAM R.I.