Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

ITJEN AKAN MELAKUKAN PENYEDERHANAAN BIROKRASI

Slide2

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) turut melakukan penyederhaan Birokrasi dan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham adalah Unit Eselon I yang di dalamnya juga turut melaksanakan penyederhaanaan tersebut.

Sebelumnya, penyederhanaan birokrasi di Itjen Kemenkumham telah dilakukan beberapa kali rapat oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham dengan mengundang seluruh unit Eselon I di lingkungan Kemenkumham dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait hal tersebut.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan formal dalam rangka membahas tentang penyederhanaan birokrasi dan jabatan fungsi auditor, yakni auditor yang ada di masing-masing Inspektorat Wilayah, ucap Inspektur Wilayah I Itjen Kemenkumham, Khairuddin sekaligus membuka kegiatan.

“Struktur jabatan peralihan tersebut antara lain, Inspektorat Wilayah, Kepala Sub Bagian (Kasubag), Koordinator, dan jabatan fungsional khususnya Auditor”, tambahnya.

Pada akhirnya, dari hasil pertemuan itu telah didapatkan hasil di setiap Unit Eselon I antara lain, hanya terdapat Kepala Bagian P2L/PHP pada Sekretariat Direktorat Jenderal/ Badan/ Inspektorat Jenderal dan Kepala Sub Bagian pada masing-masing Biro/Direktorat/Inspektorat Wilayah, terkecuali pada Biro Umum yang masih terdapat 2 Bagian, ucap Kepala Bagian Program, Humas dan Pelaporan (Kabag PHP) Itjen Kemenkumham, Nanih Kusnani.

Disinilah maksud kegiatan ini, untuk melakukan expose hal tersebut dan juga mengakomodir keinginan Inspektur Jenderal (Irjen), Jhoni Ginting untuk menambahkan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha yang sebelumnya hanya Kabag PHP dan adanya divisi pengawasan di Kantor Wilayah (Kanwil) juga jabatan apa nantinya yang ada untuk para pejabat struktural sebagai gantinya, tentu saja dengan konsep tidak mengurangi pendapatan yang diterima saat ini, lanjut Kabag PHP, Nanih Kusnani.

Nanih juga memaparkan struktur organisasi Itjen dari Sekretariat hingga Inspektorat Wilayah (Itwil), selain itu juga jumlah pejabat struktural yang ada dan jumlah pejabat fungsional yang ada, karena perubahan berikut jabatan fungsional yang ada di Itjen

Acara dilanjutkan dengan masukan oleh para peserta yang dihadiri oleh Irwil III, Ahmad Rifa'i, Irwil VI, Tholib, Pejabat Administrator, Perwakilan Pejabat Pengawas dan Pejabat Auditor di lingkungan Kemenkumham yang bertempat di Auditorium Itjen Kemenkumham Lt. 16 Gedung Kemenkumham, Jakarta (16/01).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan membahas Surat Keputusan (SK) Irjen tentang Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Itjen Kemenkumham.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide4

Slide3

Slide1

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 136

Kemarin 423

Mingguan 1778

Bulanan 952

Total Pengunjung 125694

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.