ITJEN KEMENKUMHAM SIAPKAN TPI

Print

Slide1

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mempersiapkan kegiatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang akan dilaksanakan di 33 Kantor Wilayah (Kanwil) di lingkungan Kemenkumham di Tahun 2019 ini.

Bertempat di ruang Rapat Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Lt. 16 Kuningan, Jakarta, Inspektur Wilayah III Itjen Kemenkumham, Ahmad Rifa’i, membuka dan memimpin langsung kegiatan Rapat Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Selasa (13/02).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pendampingan dan penilaian satker yang diusulkan menuju WBK/WBBM, ucap Rifa’i.

Kemudian, Auditor Muda Inspektorat Wilayah III Itjen Kemenkumham, Doktor Gurning menjelaskan Action Plan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham. Antara lain, penguatan Tim Kerja Pusat, sosialisasi, pendampingan, survei IKM dan IPK, penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI), Rapat Pleno Tim Kerja TPI, briefing persiapan evaluasi oleh Tim Kerja, evaluasi oleh Kemenpan RB, dan penganugerahan satker WBK/WBBM.

Berdasarkan Keputusan Menteri hukum dan HAM tentang Penetapan Satuan Kerja Calon Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, setiap Kanwil dapat mengusulkan maksimal 5 Satker termasuk Kanwil didalamnya.

Satker di tingkat Provinsi atau Ibukota yang diutamakan, apabila ada satker yang berada di Kabupaten maka satker tersebut adalah satker percontohan atau primadona, bahkan satker yang sudah pernah dinilai oleh Itjen Kemenkumham.

Satker di lingkungan Kemenkumham yang diusulkan WBK/WBBM akan di launching pada tanggal 20 Februari 2019. Kemudian, Berkas diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) paling lambat tanggal 28 Juni 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irwil V, Luluk Ratnaningtyas, Irwil VI, Achmad Samadan dan Perwakilan Auditor serta Perwakilan dari Sekretariat Inspektorat Jenderal Kemenkumham. (Red/Foto: Humas.Itjen)

Slide2

Slide3