Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

ITJEN KUMHAM TINGKATKAN KAPABILITAS DAN PROFESIONALISME DALAM MELAKSANAKAN EVALUASI SAKIP, REVIU LKIP DAN MONEV

Slide2

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) mengadakan kegiatan Workshop Teknik Evaluasi SAKIP dan Reviu Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dan Monev atas Hasil Evaluasi SAKIP dan Reviu LKIP di Auditorium Inspektorat Jenderal lantai 16 Kuningan, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh para perwakilan Wilayah  I-VI, perwakilan Sekretariat Inspektorat Jenderal dan para perwakilan dari masing-masing Unit Eselon I  (19/09).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan workshop ini yaitu untuk meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dalam melaksanakan evaluasi dan monev atas implementasi SAKIP dan reviu Laporan Kinerja Instansi Pemerintah dan juga pegawai yang menangani dan menyusun LAKIP dan SAKIP Unit Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Luluk Ratnaningtyas selaku Inspektur Wilayah V. “Terkait dengan target kinerja khususnya di Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM tahun 2018, ada kurang lebih delapan target kinerja di Inspektorat Jenderal yang salah satunya berkaitan dengan informasi SAKIP dan Reviu Laporan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang akan dibahas pada kegiatan workshop ini” ujarnya.

Terdapat dua paparan yang dijelaskan oleh Canggih Hangga Wicaksono selaku Kepala Sub Bidang Analisis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai narasumber dalam kegiatan workshop ini, yaitu :

  1. Sistem Akuntabilitas Kinerja Kementerian/Lembaga/Pemda
  2. Permenpan 53 Tahun 2014 Tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja,  Pelaporan Kinerja Dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Dalam paparannya, Canggih menjelaskan materi yang diantaranya tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Dasar Hukum Akuntabilitas Kinerja, Penilaian Evaluasi Akuntabilitas Kinerja, Penyusunan Kinerja, Penyusunan Laporan Kinerja dan Reviu Atas Laporan Hasil Kinerja.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta kegiatan workshop kepada Canggih selaku narasumber dan makan siang bersama.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide3

Slide4

Slide1

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 772

Kemarin 1488

Mingguan 2260

Bulanan 7857

Total Pengunjung 77042

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2019 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.