Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

PENGUATAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI YOGYAKARTA

Slide4Dalam kegiatannya di Yogyakarta, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Imam Jauhari, Inspektur Wilayah I, Khairuddin dan Inspektur Wilayah II, Icon Siregar menyempatkan diri meninjau sekaligus memberikan pengarahan penguatan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Senin (02/03).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Yusup Umardani yang dilanjutkan dengan arahan Inspektur Wilayah II, dalam penyampainnya Icon menekankan perlunya menciptakan rasa semangat serta komitmen dalam membangun ZI. “Harus bersemangat, harus berkomitmen, harus punya keinginan, harus melangkah, harus bekerja. Jadi melangkah itu dari tangga pertama, kedua dan ketiga sampai ke tujuan bukan dilakukan dari tangga pertama langsung menuju tangga ketiga karna kita akan terjatuh.” ujarnya.

Slide1Kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Imam Jauhari yang menyampaikan mengenai penguatan pengawasan yang merupakan bagian dari enam area perubahan dalam pembangunan ZI. “Ada enam area perubahan dalam pembangunan ZI salah satunya pada penguatan pengawasan diantarannya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan yakni melaksanakan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN), mengoptmalisasikan layanan pengaduan, melaksanakan sosialisasi benturan kepentingan karena sebagai langkah menuju wilayah Zona Integritas” ujarnya.

Sebelum kegiatan ditutup, Inspektur Wilayah I, Khairuddin menyampaikan waktu penilaian yang akan dilakukan oleh Tim Penilaian Internal (TPI). “Melengkapi apa yang telah disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal dan Inspektur Wilayah II, mengenai jadwal dari Inspektorat Jenderal selaku TPI pada periode Maret s.d. Mei 2020 TPI akan melakukan penilaian terhadap komponen pengungkit dan komponen hasil” tuturnya. (Red./ Dok : Humas Itjen Kumham/ Kanim Kelas I Yogyakarta)

Slide2Slide3

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 213

Kemarin 357

Mingguan 2389

Bulanan 10804

Total Pengunjung 123671

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.