TERIMA KUNJUNGAN ITJEN KEMENKUMHAM, LAPAS PEREMPUAN SUNGGUMINASA SIAP DI AUDIT

Print

Slide1

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Ham (Itjen Kemenkumham) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Sungguminasa. Berdasarkan Surat Perintah Inspektur Jenderal Kemenkumham Nomor: ITJ.KP.04.01.I-50, di pimpin oleh Eka Setyawati selaku ketua tim dan dua orang lainnya Sutrisno sebagai Pengendali Teknis dan Helmy Ahirul Apriandi selaku anggota tim untuk melakukan Audit Kinerja pengelolaan keuangan dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Sejak Senin 16 September 2019, usai diterima langsung oleh Plt. Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, Tim secara langsung memeriksa pengelolaan keuangan Lapas Perempuan Sungguminasa, Pengelolaan Bahan Makanan, dan berkomunikasi dengan WBP terkait pelayanan serta meminta dokumen-dokumen pendukung dari tiap seksi untuk mencari koherensi pengelolaan keuangan dan realisasi.

Victor saat menerima kunjungan menyatakan kesiapannya bersama seluruh jajaran untuk dilakukan audit. Menurutnya "Audit Keuangan yang dimaksudkan untuk menguji kewajaran laporan keuangan dari salah saji material dan kesesuaiannya dengan prinsip akuntansi, demi terciptanya pengelolaan keuangan yang bersih dan bebas dari KKN.

Kami Lapas Perempuan Sungguminasa siap mempertanggung jawabkan baik dari aspek pengelolaan keuangan dan realisasinya dihadapan Tim", tegasnya.

Di hari terakhir kunjungan, Helmy selaku Anggota Tim Itjen Kemenkumham menyampaikan, "Saya mewakili tim berterima kasih atas sambutan yang diberikan, selama kami melakukan Audit rekan - rekan Lapas Perempuan Sungguminasa yang sangat terbuka dalam menyajikan dan menyampaikan laporannya. Kami berharap kedepannya tetap semangat dan terus dilakukan perbaikan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK", tandasnya.

Adapun temuan dalam hasil pemeriksaan berkisar pembenahan administrasi keuangan dan teknis yang direkomendasikan oleh pengendali teknis. Pada prinsipnya Plt. Kalapas menyanggupi akan melakukan perbaikan dan pembenahan kearah yang lebih baik, lebih transparan dan akuntabel.

SUMBER: http://lppsungguminasa.kemenkumham.go.id/berita-utama/terima-kunjungan-itjen-kemenkumham-lapas-perempuan-sungguminasa-siap-di-audit

Slide2

Slide3

Slide4