Pengaduan >> INSPEKTORAT JENDERAL P.O. BOX 3489

WORKSHOP PENGENALAN SPSE V.43

Slide1

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) mengadakan Workshop Pengenalan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di ruang Auditorium Inspektorat Jenderal Lt. 16, Gedung Kemenkumham Jakarta (09/10).

Kegiatan acara workshop ini dibuka oleh Inspektur Wilayah VI, Icon Siregar dan dihadiri oleh Inspektur Wilayah IV, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di lingkungan Itjen Kemenkumham.

Icon dalam sambutannya menyampaikan, “agar kegiatan ini dapat disimak dengan baik dan dicermati, agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam kegiatan pengawasan”.

Selanjutnya, Yudhianto Dwi Andika Putra merupakan IT Operation Direktorat Pengembangan SPSE pada LKPP sebagai narasumber pada kegiatan workshop ini.

Pada workshop ini, Yudhianto Dwi Andika Putra, IT Operation Direktorat Pengembangan SPSE pada LKPP,  menyampaikan beberapa materi terkait Pengenalan SPSE V4.3 pada seluruh peserta kegiatan. Regulasi dan Pengembangan Aplikasi ini dimulai dari Tahun 2006 sampai pengembangan fitur SPSE V4.3 di Tahun 2018, ucapnya sebagai narasumber.

Pengembangan aplikasi SPSE dan sistem pendukung yang meliputi: Sistem Perencanaan Umum Pengadaan (SIRUP), E-Monitoring Evaluasi, Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP), Reverse Auction dan E-Kontrak Manajemen, ucap Yudhianto.

Pada Sistem SPSE ini ada perubahan pada SPSE V4.3 yang mencakup dari sisi Perubahan istilah, Jenis Kontrak, Role PPK, Role Pengelola Pengadaan, Reverse Auction dan Lain-lain.

Yudhianto juga menyampaikan mengenai workflow SPSE V4.3 sampai dengan tender dan tampilan agency dalam membuat UKPBJ serta tampilan PPK dalam melakukan pemaketan, tampilan UKPBJ membuat Pokja Pemilihan, tampilan e-reverse auction (Peserta), tampilan PPK melakukan pemaketan (non tender), dan tampilan pejabat pengadaan.(Red/Photo: Humas.Itjen.Kumham)

Slide2

Slide3

Slide4

Alamat

INSPEKTORAT JENDERAL

KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA R.I.

Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia),

Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

No Telp. (021) 525 3004

Situs Terkait

Mahkamah AgunG
Mahkamah konstitusi
ORI
PMPRB copy
PPATK
ukpppp

Aplikasi

lpse   sirup   lapor
         
simpeg   email   perpustakaan
         

Total Pengunjung

Hari ini 339

Kemarin 399

Mingguan 738

Bulanan 6611

Total Pengunjung 93435

Kubik-Rubik Joomla! Extensions

© 2020 Pusat Data dan Teknologi Informasi - Kemenkumham R.I.